artikel

Walikota Tinjau Launching 1.032 Sambungan Gratis PDAM Tomohon

 Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak meninjau launching pemasangan sambungan meter air gratis oleh PDAM Tomohon dengan target sebanyak 1.032 sambungan di Kelurahan Kakaskasen I Kecamatan Tomohon Utara, Jumat (11/08/2017).

Di sela launching tersebut, Eman menegaskan agar jajaran PDAM harus siap dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bahkan kalau perlu selama 1 x 24 jam pelayanannya. “Diingatkannya pula untuk pemasangan meter air agar benar-benar sesuai standar yang berlaku. Kepada masyarakat yang nantinya akan mendapatkan pemasangan sambungan meter air diharapkan untuk dapat menjaga, merawat serta memanfaatkannya dengan baik sehingga kebutuhan akan air tetap berjalan sesuai yang diharapkan,” ujar Eman.

Dikatakannya, program ini dilakukan dengan tujuan diantaranya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dalam masyarakat yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat juga. “Hal ini merupakan komitmen dan kepedulian kami selaku pemerintah sehingga Kota Tomohon semakin sejahtera, maju dan semakin Tangguh,” ungkapnya sembari memberikan apresiasi kepada jajaran PDAM Kota Tomohon yang semakin hari semakin baik dalam pelayanannya.

Sementara iu, Direktur PDAM Kota Tomohon Marthen Gosal ST mengatakan pemasangan ini anggarannya bersumber dari APBD dalam bentuk dana hibah. “Untuk penyambungan ini gratis tapi untuk rekening airnya harus dibayar. Pemasangan akan dilakukan pada 12 kelurahan secara bertahap dan telah dimulai akhir Juli di Kelurahan Pinaras , Tinoor dan saat ini Kelurahan Kakaskasen Satu,” ujar Gosal.

sumber : https://beritamanado.com/tag/pdam-tomohon/