artikel

Tambah Sambungan, Ini Kata Dirut PDAM Tomohon Soal Ketersediaan Air

PDAM Tomohon bakal menambah ribuan sambungan sebagai tindaklanjut pemberian dana hibah senilai 2 miliar oleh pemerintah pusat.

Kendati demikian, salah satu hal yang menjadi perhatian adalah soal ketersediaan air bersih itu sendiri dimana hingga saat ini masih ada masyarakat yang mengeluhkan soal pelayanan yang belum merata.

Menyikapi hal tersebut, Direktur PDAM Tomohon Marthen Gosal menjamin bahwa untuk ketersediaan air bersih akan mencukupi. “Ya, untuk ketersediaan air bersih kita saat ini cukup, baik sebelum penambahan sambungan maupun sesudahnya,” bebernya.

Bahkan menurut Gosal untuk saat ini berlebihan. “Untuk ketersediaan air kita bisa menjaminnya, bahkan berlebihan. Dari 4.000 ribuan sambungan yang bisa di-cover saat ini baru 27 persen, dari 21 ribuan bangunan baru 4.000. Tahun depan masih bisa dua sampai tiga ribu sambungan,” katanya.

“Kita juga sudah mengusulkan ke Satker PU Provinsi untuk realisasi tahun 2018. Dan untuk diketahui kita menggunakan 11 mata air dimana untuk saat ini baru 9 yang digunakan, dan sebentar lagi akan ada ketambahan sumber baru di Lahendong, ini lumayan besar,” pungkasnya kepada media ini.

sumber : https://beritamanado.com/tag/pdam-tomohon/